Warga Bumi Kuningan Emas Berencana Melakukan Perbaikan Jalan Menuju Komplek Yang Rusak Parah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-15 16:58:14+07

Warga Bumi Kuningan Emas Lakukan Perbaikan Jalan PS.jpg

Kondisi jalan rusak di wilayah Komplek Bumi Kuningan Emas, Rt. 048/06, Kelurahan Ciporang, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, tergenang air saat hujan deras hingga seringkali terjadi kecelakaan.

 

Kuningan – Tahap lanjut warga perum Bumi Kuningan Emas dalam menata lingkungan berpindah menuju perbaikan jalan komplek yang rusak parah dan tergenang air diwaktu hujan sehingga seringkali menimbulkan kecelakaan kendaraan roda dua dan anak – anak yang membawa sepeda.

Menurut keterangan Dede Mulyana selaku ketua Rt. 048/06, Kelurahan Ciporang, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, dalam perbaikan jalan nanti, rencananya akan dilakukan penambalan jalan yang sudah berlubang dan rusak parah.

Dalam pekerjaannya nanti, lanjut Dede, pihaknya mengandalkan tenaga warga komplek yang bersedia membantu dan turun langsung dalam prosesnya. Juga terkait biaya yang dikeluarkan, itu berasal dari dana swadaya masyarakat komplek sendiri.

“Ini merupakan lanjutan dari pekerjaan kemarin, rencananya kami akan melakukan penambalan dengan menggunakan adukan semen dan pasir (plur). Sebenernya kami mengharapkan adanya bantuan aspal dari pemerintah, namun belum ada tindak lanjut untuk itu,” ujar Dede dilokasi gerbang menuju komplek BKE kepada BINGKAI WARTA, Minggu (19/1).

Dede menambahkan bahwa sebetulnya pihaknya telah menginformasikan terkait masalah perbaikan sarana komplek itu terhadap Pemerintah Daerah. Juga warganya telah bekerjasama dengan pihak pengembang dari BKE sendiri.

“Dari semua penginformasian itu, Kami harapkan adanya bantuan dana dari pihak terkait yang bersedia membantu. Karena jalan yang akan kami benahi itu merupakan satu – satunya akses menuju wilayah komplek,” tambahnya.

Dirinya (Dede) bersama warga lain, juga telah melayangkan informasi kepada instansi yang berdiri di sekitaran wilayah komplek BKE, “Kami juga mengharapkan adanya bantuan dari Instansi sekitar sini, seperti RSU Wijaya dan lainnya, karena limbah dari RS juga sampai kesini,” imbuhnya.

Dede mengharapkan dengan adanya pelaksanaan perbaikan nanti, memberikan dampak yang baik terhadap kondisi lingkungan komplek BKE dan juga mendapat respon dari Pemkab Kuningan terkait permintaan aspal.

“Dari adanya pekerjaan ini, kami berharap dapat menjadikan komplek BKE terlihat lebih nyaman dan layak lagi. Karena sebelumnya itu nampak kumuh. Selain dari pihak yang telah disebutkan tadi, Kami juga bekerjasama dengan pihak kelurahan Ciporang,” pungkas Dede. (TedyAgeng)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories