Warga Bumi Kuningan Emas Lakukan Gotong Royong Pembenahan Sarana Komplek

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-12 19:13:01+07

BKE.jpg

Dalam kegiatan penataan dan perbaikan sarana komplek, antusiasme terlihat dari puluhan warga yang di dominasi pria, warga Bumi Kuningan Emas, Jalan R. E. Martadinata, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, kemarin.

 

Kuningan – Warga komplek Bumi Kuningan Emas, Jalan R. E. Martadinata, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, menggelar kegiatan kerja bakti menata dan mengecat pintu gerbang, kemarin.

Tampak antusiasme terlihat dari puluhan warga komplek yang rela meliburkan diri dari aktifitas sehari – hari demi berbaur dalam suasana gotong royong yang merupakan ciri khas dari orang timur, khususnya tatar sunda.

Menurut Dede Mulyana, Ketua Rt 048/006 menyebutkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka penataan dan perbaikian sarana komplek agar tampak lebih nyaman, serta dapat menimbulkan iklim kerasan bagi penduduk komplek BKE sendiri.

“Kami selaku penghuni yang setiap harinya hidup di wilayah ini, sudah menjadi keharusan yang wajar dalam hal menciptakan iklim sehat dilingkungan. Selain agar tertata rapih, pengecatan sarana juga kami lakukan sehingga suasana baru dapat tercipta.” Kata Dede.

Dede juga menambahkan, semua warganya yang mayoritas bukan penduduk asli Ciporang itu terlihat menyatu dalam hal gotong royong, “Warga terlihat akur, dan Alhamdulilah iklim seperti ini menjadi budaya kami dari sejak pertama menetap disini,” ujarnya sumringah.

Dalam pantauan BINGKAI WARTA, beberapa sarana komplek yang ikut mendapat renovasi diantaranya seperti pintu gerbang, plang pintu masuk dan tembok gapura komplek BKE seluruhnya ditata dan diwarnai sedemikian rupa hingga tak ayal tampak elok dipandang mata.

“Ini merupakan salah satu bagian dari program organisasi komplek. Sebelumnya juga kami telah sukses merenovasi masjid komplek Al – Hijrah berkat bantuan seluruh warga komplek, baik tenaga ataupun materinya. Setelah selesai direnovasi, malam itu juga kami melakukan tasyakuran yang berbarengan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW,” tambah Dede.

Dirinya (Dede) berharap, bukan hanya atas dasar panggilan semata semua warga yang rela hadir di kegiatan tersebut, melainkan dorongan silaturahmi dan kekompakan. Mengingat semua penduduknya, dalam hari – hari biasa tentunya sibuk dengan aktfitas masing – masing, kini Ia menepis tanggapan itu dengan fakta di lapangan yang membuatnya kagum.

“Alhamdulilah, meskipun semuanya memiliki kesibukan tersendiri, tapi mereka dapat menyempatkan untuk hadir. Ya Saya berharap dari kegiatan ini jelas manfaatnya, karena tidak ada negatifnya dari kerja bakti ini,” harap Dede.

Di akhir perbincangan, Dede mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Dirinya dan warga komplek memiliki program renovasi jalan yang sudah mulai rusak dan berlubang, “Rencana kami kedepan Insha Allah memperbaiki jalan komplek,” pungkasnya.(TedyAgeng)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories