Warga Desa Randobawa Ilir Tolak keberadaan Tower Indosat

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-12 21:33:18+07

photo_2017-10-12_21-28-03.jpg

Warga Desa Randobawa Ilir Tolak keberadaan Tower Indosat

Kuningan - Keberadaan Tower Indosat yang berdiri  diatas lahan pribadi warga milik  Aan Anwar (57) Dusun Manis RT 02 RW 01 Desa Randobawa Ilir Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan menuai polemik. Kamis 12/10/2017 pukul 08.30 WIB, masyarakat sekitar Tower Indosat mendatangi Gedung Serba Guna Desa Randobawa Ilir untuk melakukan audiensi dengan unsur Muspika Kecamatan Mandirancan.

Selain itu, Indosat sebagai perusahaan pemilik menara tersebut dinilai mengingkari janji sesuai kesepakatan yang pernah dibuat. Alhasil, warga pun menolak keberadaan tower yang sudah berdiri selama 10 tahun tersebut dan akan berakhir masa ijin pemanfaatan lahannya.

Audiensi ini di hadiri langsung oleh Camat Mandirancan Tata Kurnia,SH.Msi, Danramil 1514 Mandirancan Kapten Inf Fajar Dwiyanto, Kapolsek Mandirancan  Bripda Abdul Rifai, Kepala Desa Randobawa Ilir Toto Suharto serta masyarakat lingkungan sekitar Tower berjumlah 23 orang.

Berawal Pada tahun 2007 silam, pihak dari PT Indosat mendatangi pemilik lahan untuk  mendirikan tower pemancar,setelah bernegosiasi akhirnya terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak yang tertuang dalam surat kesepakatan bekerja sama,dengan sewa atau kontrak lahan selama 10 tahun dan Tower tersebut di bangun atas dasar ijin dari masyarakat lingkungan sekitar.

Namun sampai saat ini masyarakat sekitar Tower merasa tidak nyaman dan di khawatirkannya bahaya di saat musim hujan yang di sertai angin yang cukup kencang. masyarakat mempertanyakan masalah kontrak yang semula di janjikan 10 tahun namun sampai sekarang belum ada kejelasan dari pihak Indosat sendiri. "Kami merasa tidak nyaman dan kecewa dengan pihak dari PT Indosat, Janji kontrak yang katanya 10 tahun, tapi sampai saat ini belum juga ada kejelasan dan sosialisasi Sehingga kami masyarakat sekitar Tower tidak menginginkan untuk kontrak Tower seperti yang tertera dalam perjanjian".Ucap salah satu peserta audiensi.( Abel Kiranti )

 

 

 

8 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories