Warga Klaten Nekad Coba Bunuh Diri dari Atas Tower Milik Polres

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-04 16:05:17+07

Warga Klaten Nekad sdsdee.jpg

Kondisi Heru (25) warga Klaten, Jawa Tengah, saat mencoba lakukan aksi bunuh diri dari atas Tower milik Polres Kuningan, di Dusun Palutungan, RT. 003/001, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Selasa (04/06/2019).

 

Kuningan – Entah apa yang ada dibenak Heru (25) warga Klaten, Jawa Tengah, ketika berkunjung ke Kabupaten Kuningan ia malah nekad mencoba lakukan aksi bunuh diri dari atas Tower milik Polres Kuningan, Selasa (04/06/2019).

Peristiwa ini berlangsung pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB di Tower milik Polres Kuningan, yang terletak di Dusun Palutungan, RT. 003/001, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Sontak peristiwa ini pun menjadi tontonan warga karena terbilang langka.

Aksi nekad Heru membuat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan harus bekerja ekstra saat membujuk agar korban mengurungkan niatnya. Tampak petugas lain yang ikut membantu seperti tokoh masyarakat, Aparat Desa, hingga Kepolisian.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin, diketahui korban tengah dalam kunjungan ke kerabatnya yang bernama Pauji (44) di RT. 004/010, Dusun Palutungan, Desa Cisantana.

“Namun yang bersangkutan diduga depresi karena ditinggal istri sehingga mencoba beberapa kali bunuh diri. Dan terkhir sodara Heru kembali mencoba bunuh di Tower Polres Kuningan,” kata Agus.

Petugas membutuhkan waktu lama saat bernegosiasi dengan korban. Disebutkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kuningan AKP Syahroni, upaya negosiasi memakan waktu hingga 5 jam.

Beruntung setelah negosiasi yang berjalan cukup lama, bahkan sempat pula membuat jantung warga yang nonton berdebar-debar, Heru akhirnya mau dibujuk untuk turun dan mengurungkan niatnya.

“Alhamdulilah setelah tim bekerja sabar dan berusaha membujuk akhirnya yang bersangkutan bisa dievakuasi seitar pukul 14.00 WIB. Yang bersangkutan kita amankan dulu di Polsek Cigugur,” ujarnya. (Abel Kiranti)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories