Warga Perum Jananuraga Dan Perum Korpri Tolak Kegiatan Balap Motor Di Jalan Lingkar Soekarno – Hatta

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-08-31 19:32:03+07

IMG_20190831_192440_781.jpg

Spanduk penolakan penyelenggaraan event road race di Jalan Lingkar Soekarno – Hatta dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Kuningan ke 521 terpampang di area Perum Polri Jananuraga, Kuningan.


Kuningan – Warga perumahan umum (Perum) Polri Jananuraga dan Perum Korpri secara tegas menolak rencana Pemda Kuningan yang akan menggelar event Roadrace (balap motor) di perlintasan jalan yang tepat menepi pada area lokasi tempat mereka tinggal, atau di Jalan Lingkar Soekarno – Hatta dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Kuningan ke 521.

Menurut Ketua RW 09, Perum Polri Jananuraga Budi Andista Tarigan, setelah menerima surat edaran permohonan rekomendasi izin warga untuk pelaksanaan kegiatan balap motor dengan lokasi di Jalan Lingkar Soekarno – Hatta, pihaknya langsung melakukan rapat forum diskusi grup dengan seluruh warga Jananuraga.

“Dalam forum diskusi itu dipaparkan mengenai keinginan pemerintah untuk menggelar event tersebut secara rinci dan jelas, kemudian disampaikan berbagai pertimbangan, serta dampak yang akan diterima masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi balap, akhirnya diambil keputusan suara yang intinya tetap menolak pelaksanaan kegiatan road race di Jalan Lingkar Soekarno – Hatta,” ujar Budi.

Alasan penolokan itu, menurut Budi, pertama berpedoman kepada pernyataan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, yang dalam kesempatan perombaan balap motor tahun silam menyatakan, bahwa itu merupakan event terakhir yang diselenggarakan di Jalan Lingkar Soekarno – Hatta.

Alasan dari warga yang lainya, kata Budi, mengingat setiap penyelenggaraan road race di lokasi itu akses warga Perum menuju Kuningan kota atau sebaliknya terhambat, karena ruas jalan ditutup untuk umum, kemudian setiap sebelum atau sesudah lomba selalu dipakai anak anak muda untuk melakukan balap liar, dimana suara bising kenalpotnya sangat mengganggu warga Perum.

“Penolakan warga ini sudah kami sampaikan langsung kepada pak Sekda (Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si), dengan harapan pihak pemerintah bisa memakluminya. Jadi intinya kami memohon maaf, serta berharap semoga PHBN tetap berjalan lancar dan meriah, meskipun event road race di Jalan Lingkar Soekarno – Hatta tidak dilaksanakan,” kata Budi.

Hal senada disampaikan Ketua FKW Perum Korpri Imat Masriadi, M.Si, bahwa warga yang bertempat tinggal di Perum Korpri-pun menolak kegiatan event road race itu dilaksanakan di Jalan Lingkar Soekarno – Hatta.

Dan untuk menyikapi hal itu, mereka akan melakukan musyawarah di Langgar Miftahul Jannah, Jalan Rambutan III, Blok C, Perum Korpri Ciguntung, dengan mengundang Kepala Kelurahan Cigintung, Babinkamtibmas Kelurahan Cigintung, para Ketua RW dan RT di Perum Korpri, pada Sabtu malam (31/8/2019). (Redaksi)

 

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories