Warga Sadamantra Tangkap Ular Sanca Kembang

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-09-13 13:08:39+07

photo_2017-09-13_12-49-16 ok.jpg

Ular Sanca Jadi tontonan Warga 

 

ula sadamantra.jpgKuningan - Warga Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan ular jenis Sanca Batik yang memiliki panjang 3,5 meter dengan diameter 40 sentimeter serta memiliki berat hingga mencapai 14 kilogram.

Diduga kuat ular ini datang dari hutan kaki gunung ciremai yang berjarak 2 kilometer dari pemukiman warga, Ular diduga mencari makanan karena ditemukan berada di  selokan sekitar  kandang ayam milik warga.

Salah seorang warga setempat, Memed (47) mengaku, ular tersebut ditemukannya saat tengah Ngeboyor (menyiram tanaman di sawah) di pinggir selokan dusun pahing Rt. 11/05 pada, rabu (13/09/2017) sekitar jam 00.30 WIB.

"Saat itu saya sedang mengontrol air bersama rekan yang lain untuk menyiram tanaman di sawah, sebelum itu saya tanpa sengaja menginjak sesuatu, saat disenter ternyata ular," ujar Memed kepada Bingkaiwarta.

Dikatakan Udi  (40) saat akan ditangkap, ular tersebut sempat berontak dan membahayakan warga. Namun, ular tersebut berhasil dilumpuhkan oleh 6 orang warga dengan cara bersama-sama memegang kepala dan ekornya.

Pasalnya, keberadaan Ular Sanca yang berkeliaran di lingkungan masyarakat sangat membahayakan warga, terutama anak kecil.

Ular tersebut selanjutnya oleh warga dimasukkan ke dalam kandang besi bekas sarang burung dan rencananya warga akan memeliharanya sebagai ula deui.jpgtontonan wartga dan sampai berita ini diturunkan warga  yang penasaran  terus berdatangan untuk melihat langsung ular sanca tersebut. (Tatang Budiman)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com








Berita Terkini

Categories