653
Sunday, 04 July 2021 20:14 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Warga Sagarahiang Dikagetkan Dengan Penemuan Bom

Warga Sagarahiang Dikagetkan Dengan Penemuan Bom

Bingkaiwarta, DARMA - Warga Desa Sagarahiang, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, dikagetkan dengan penemuan bom yang diduga peninggalan Perang Dunia II, Minggu (4/7/2021).

Berdasarkan keterangan dari Babinsa Desa Sagarahiang Koptu Ane, bom berkarat dan diduga masih aktif itu ditemukan oleh Arif Hidayat (31) warga Dusun Manis RT 002 RW 001 Desa Sagarahiang, Kecamatan Darma. "Bom pesawat yang sudah berkarat itu, ditemukan di tanah pembangunan masjid di Desa Sagarahiang sekitar pukul 11.30 WIB," kata Koptu Ane kepada bingkaiwarta.com.

Lebih jauh Koptu Ane menjelaskan, saat itu Arif Hidayat sedang membantu pelaksanaan pembangunan Masjid, yaitu saat membuat pondasi dengan penggalian kedalaman sekitar 2 meter dengan menggunakan alat berat (beko). "Tiba-tiba tidak sengaja alat berat tersebut (beko) menggali sebuah benda seperti bom. Setelah dilihat ternyata sebuah bom. Karena merasa kaget kemudian Arif menghubungi saya dan Babinkamtibmas, Bripka Taufik Hidayat," jelasnya.

Mendapat laporan dari warga binaannya, Koptu Ane langsung mendatangi TKP bersama Babinkamtibmas untuk mengamankan TKP. Selanjutnya bom dibawa ke Polsek Darma untuk di amankan terlebih dahulu. Rencana oleh pihak Polsek Darma akan diserahkan ke Koramil 1502/Kadugede karena bom tersebut merupakan bom standar militer.

"Bom yang ditemukan merupakan sisa peninggalan Perang Dunia II dengan kondisi sudah berkarat tetapi diduga masih aktif dengan ukuran panjang 80 cm dan lebar 27 cm," ujarnya. 

"Hasil kordinasi dengan pihak kepolisian dari Polsek Darma, bom tersebut akan diserahkan untuk diproses lebih lanjut oleh pihak Tim Gegana Brimob Polda Jabar" pungkasnya. (Abel Kiranti)

Bom

Komentar

Berita Terkait