Warga Sekitar Sidaraja – Ciawi Tanami Jalan Berlubang Dengan Pohon Pisang

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-27 16:55:21+07

Warga Sekitar Sidaraja – Ciawi Tanami Jalan Berlubang PS.jpg

Pohon pisang yang ditanam warga sekitar jalan rusak antara Sidaraja – Ciawi, Kecamatan Ciawigebang, sebagai wujud protes terkait lambannya proses perbaikan.

 

 

Kuningan – Jalan rusak penghubung antara Sidaraja – Ciawi, Kecamatan Ciawigebang, menghawatirkan. Pasalnya, ada dua lubang terparah yang sering mengakibatkan para pengendara roda dua alami kecelakaan.

Warga di wilayah jalan tersebut merasa risih dengan kondisi yang terjadi. Sebagai wujud protes, masyarakat sekitar menanami lubang tersebut dengan pohon pisang, berharap mendapat lirikan dari pihak terkait dan juga sebagai sinyal hati – hati bagi para pengendara.

“Jalanan disini sudah memakan banyak korban. Tidak siang tidak malam, sering terjadi kecelakaan. Semalam saja ada dua orang pengendara motor yang jatuh akibat lubang – lubang itu. Hari ini kami inisiatif tanami lubang dengan pohon pisang sebagai bentuk protes,” kata Solihin, 79, kepada BINGKAI WARTA dilokasi sekitar jalan rusak, Kamis (26/1).

Solihin menambahkan, jalan Sidaraja – Ciawi itu sering dilintasi oleh kendaraan – kendaraan berbobot berat seperti bus dan truk yang bermuatan tonase, “Iya kendaraan seperti itu sering lewat kesini. Semoga saja dengan telah diberinya tanda berupa pohon pisang, para pengendara motor jadi lebih berhati – hati lagi,” tambahnya.

Sebenarnya, lanjut Solihin, jalan rusak tersebut sudah terjadi sejak lama. Perbaikan hanya dilakukan dengan tambal sulam saja. Hal itu membuat kondisi jalan yang mendapat renovasi jadi cepat hancur kembali, bahkan bisa lebih parah.

“Seringnya kendaraan berat lewat, jadi penyebab utama kerusakan disini. Ditambah dengan curah hujan yang tinggi. Jadi yang sudah ditambal juga, kalo sering terlindas oleh bus dan truk serta terus diguyur hujan, hal itu bisa menyebabkan jalan mudah rusak lagi,” ujar Solihin.

Solihin berharap, dengan bukti banyaknya korban kecelakaan, hal itu mampu menjadikan perbaikan jalan bagi pihak terkait lebih diperhatikan lagi, “Kami ingin perbaikan itu dilakukan secara semestinya, tidak hanya tambal sulam,” pungkasnya. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories