1,083
Monday, 21 September 2020 19:38 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Waspada! Kuningan Sudah Masuk Zona Orange

Waspada! Kuningan Sudah Masuk Zona Orange

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin menyampaikan, bahwa kasus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kuningan setiap hari terus mengalami kenaikan. 

"Berdasarkan grafis level kewaspadaan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat per 20 September 2020, Kabupaten Kuningan level kewaspadaannya naik menjadi beresiko sedang atau masuk di zona orange. Hal ini disebabkan trend sebaran di Kabupaten Kuningan terus naik," jelas Agus kepada awak media, Senin (21/9/2020).

Secara spesifik, Agus menuturkan, sebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kuningan setiap harinya muncul kasus positif. Bahkan, yang terkonfirmasi positif pun juga mengalami kenaikan. "Dan, ini juga kami sedang menunggu hasil tracking dari kontak erat yang terpapar positif Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, dari data pasien yang diperoleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kuningan, jumlah pasien Covid-19 kebanyakan melakukan isolasi mandiri. 

Agus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan cara melakukan 3M. Yaitu, menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Abel Kiranti)

Covid-19 Kabupaten Kuningan Zona Orange

Komentar

Berita Terkait