Wawasan Tentang Keprotokoleran Dikupas Dalam Workshop Dear to Speak Up

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-13 10:37:50+07

Wawasan Tentang Keprotokoleran DS.jpg

Workshop Keprotokoleran “Dear to Speak Up”, berlangsung  di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I UNIKU, kemarin.

 

Kuningan – Dalam memperingati Dies Natalis yang ke 9, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan (Uniku) gelar workshop keprotokoleran dengan mengusung tema “Dear to Speak Up”, bagi siswa siswi pengurus OSIS SMA/SMK/MA/sederajat se-Kabupaten Kuningan, di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I UNIKU, kemarin.

Workshop ini dibuka secara resmi oleh Rektor Uniku yang diwakili Kepala Bagian Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP, didampingi Pembina UKM KPM Tatang Rois, M.Si, dan Sahlan, M.Pd, serta Ketua UKM KPM UNIKU Cempaka Putri.

Menurut Ketua Pelaksana Deni Rusmana, workshop keprotokoleran ini merupakan salah satu agenda tahunan dari UKM KPM Uniku, karena KPM menilai bahwa keprotokoleran menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan oleh lembaga pendidikan dalam penyelenggaraan acara formal maupun nonformal.

“Keprotokoleran berlangsung dalam rangka penghormatan terhadap kedudukan jabatan. Protokol sangat dibutuhkan pada berbagai kegiatan seperti acara resmi, pertemuan resmi, kunjungan kerja, penerimaan tamu maupun acara penjamuan. Kegiatan-kegiatan seperti itu tidak lepas dari peran petugas protokol, sehingga dalam penyelenggaraannya perlu dikelola supaya protokoler bisa lancar sesuai dengan etika yang berlaku,” kata Deni.

Dengan workshop tersebut, kata Deni, pihaknya ingin memberi pemahaman mengenai pentingnya kemampuan dalam segi public speaking, kemudian memberi pemahaman mengenai perencanaan dan membangun karir yang tepat sebagai sarana untuk pengenalan dan pengaktualisasian ilmu keprotokoleran terhadap masyarakat luas, serta paling penting sebagai sarana apresiasi dan evaluasi kegiatan UKM KPM Uniku.

Ia berharap dengan workshop yang menghadirkan narasumber alumni Mojang Jajaka Kuningan dan juga Peraih Duta Bahasa Jawa Barat Ageng Sutrisno, S.Pd, dan Pembina UKM KPM UNIKU Tatang Rois, M.Si, dapat memberikan wawasan ilmu mengenai keprotokoleran kepada para peserta.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan yang diwakili oleh Kabag Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP, mengaku sangat memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus UKM KPM Uniku terkait worksho tersebut.

Ia menilai kegiatan ini memang bisa dijadikan agenda tahunan oleh KPM Uniku karena memiliki banyak manfaat dalam rangka memberi wawasan ilmu keprotokoleran bagi siswa dan siswi tingkat menengah atas atau sederajat.

“Karena protokol itu sangat dibutuhkan pada berbagai kegiatan baik formal maupun nonformal. Jadi saya kira kegiatan ini sangat positif sekali dan harus menjadi agenda tahunan KPM Uniku,” ungkapnya. (TedyAgeng)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com



















Berita Terkini

Categories