Woodland Semakin Diburu Wisatawan Lokal Dan Luar Daerah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-14 12:37:27+07

Woodland Semakin Diburu Wisatawan Lokal Dan Luar Daerah.jpg

Didi Supriadi dari komunitas mobil Atoz menyempatkan mengabadikan diri di obyek wisata Woodland.

 

Kuningan – Pesona obyek wisata baru di wilayah sentra pariwisata Kuningan Utara ‘Woodland’ yang mengandalkan kekuatan keasrian alam pegunungan dengan sajian pepohonan besar, dimana diantaranya telah berusia ratusan tahun, serta megahnya bukit batu dipadu sedikit sentuhan modern namun tetap berkesan alami, seperti tersedianya kolam renang, juga kolam spot foto unik tampaknya mampu menyedot perhatian wisatawan lokal, maupun dari luar daerah.

Hal itu bisa dibuktikan dengan membludaknya pengunjung ke obyek wisata yang berlokasi di perlintasan Jalan Setianegara – Cibeureum, Kampung Ragasakti, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus tersebut, dan mereka datang tak hanya secara perorangan, tetapi juga bersama rombongan, baik rombongan keluarga, kantor, hingga kelompok atau komunitas, terutama saat memasuki weekend, mulai hari Jumat hingga Minggu.

Seperti diakui Didi Supriadi, warga Desa Pagundan, Kecamatan Lebakwangi, yang hadir menikmati zona kerindangan Woodland yang terhampar di atas lahan seluas 2,5 hektar bersama rombongan komunitas mobil Atoz, bahwa seiring pesatnya pertumbuhan sektor pariwisata di Kuningan, Woodland hadir turut memperkaya khazanah dengan nuansa yang eksklusif, namun tetap menjaga keasrian dan kelestarian alam.

“Seperti obyek wisata lainya yang ada dan tengah tumbuh pesat di Kuningan, Woodland hadir dengan memanfaatkan asset alam. Tentunya ini sangat menarik, karena pemanfaatan keindahan alam dengan pengelolaan yang baik tidak bisa dipungkiri sangat menarik minat wisatawan, dan pengelola Woodland tampaknya sangat jeli membidik kondisi tersebut, dengan mengolah hutan dibawah naungan TNGC menjadi lokasi wisata yang istimewa,” ujar Didi kepada bingkaiwarta.com.

Woodland Semakin Diburu Wisatawan Lokal Dan Luar Daerah 2.jpgMenurut dia, meskipun masih dalam proses penataan, masih dilakukannya penambahan-penambahan properti, untuk dasar Didi menilai Woodland sudah bagus, tinggal penguatan disegi artistik, seperti pagar-pagar kayu alami yang menjadi pembatas berbagai area, akan terlihat lebih kental nilai seninya jika setiap sambunganya berbalutkan tambang ijuk.

“Saya kira itu saja, karena yang lainya sudah cukup bagus. Seperti jika kita melihat beranda pohon yang mampu memanjakan pengunjung dalam keteduhan di atas ketinggian pepohonan, ditambah jembatan kayu yang menyambungkan satu beranda ke beranda pohon lainya, itu sangat unik,” jeasnya.

Sementara Anto, pengunjung dari wilayah Arjawinangun, Kabupaten Cirebon mengungkapkan, jika Kuningan merupakan daerah yang menjadi buruan warga Cirebon untuk berwisata, karena selain memiliki udara sejuk, kabupaten yang terletak tepat di lereng timur gunung Ciremai ini juga kaya dengan berbagai obyek wisata.

Dan kehadiran Woodland dalam pandangan Anto tak hanya menjadi pelengkap, tetapi mampu hadir dengan keunikannya sendiri, selain berlokasi di wilayah yang cukup tenang, terbebas dari hiruk pikuk kemacetan lalu lintas, juga keramaian kota, di lokasi ini tersaji berbagai segmen sarana wisata yang disediakan untuk berbagai kalangan, juga berbagai tingkatan usia.

“Tak hanya sejuk hawanya yang mampu menenangkan fikiran, berbagai sarana wisata bersipat menghibur, sport, hingga edukasi ada di sini. Kita bisa berolahraga, memanjakan sekaligus mendidik anak kita di sarana outbound, flying fox, sepeda gantung, panahan, berkuda, sekaligus memperkenalkan pada mereka jenis-jenis pepohonan besar dengan usia ratusan tahun yang hampir punah, namun tumbuh subur di lokasi wisata ini,” tutur Anto yang datang ke Woodland dengan memboyong keluarga besarnya.

Anto juga mengklaim, keunikan Woodland bukan cuma di wilayah hutan wisatanya saja, tetapi resto dengan sajian menu khas daerah bercita rasa sangat lezat, berlatar belakang menjulangnya bukit batu nan elok dan bagus untuk spot foto, ditambah wisata spiritual yakni dengan keberadaan patilasan Embah Eyang Ragasakti, serta pancuran mata air keramat Cikangoraan, “Saya yakin semua keunikan itu akan mampu menjadi kekuatan Woodland dalam menyedot perhatian wisatawan untuk datang berkunjung,” tandasnya. (Yud’s)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, ADVERTORIAL

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories