Wujud Bakti TNI, Kodim 0615 Kuningan Realisasikan Program Gema Sang Juara

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-12 12:26:15+07

photo_2017-10-12_12-20-14.jpg

Wujud Bakti TNI, Kodim 0615 Kuningan Realisasikan Program Gema Sang Juara

 

Kuningan - Sebagai wujud bakti TNI serta dalam upaya membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu di wilayah Kodim 0615 Kuningan terus dilakukan salah satunya dengan program Dalam rangka GEMA SANG JUARA ( Gerakan Masyarakat Membangun 1 Juta Jamban untuk keluarga Indonesia) yang kurang mampu yang telah dilaksanakan di Rt 02/01 Blok Tagog Desa Rambatan Kecamatan Ciniru

Turut Hadir dalam penyerahan tersebut Danramil 1503 Ciniru Kapt CHK Asep Supriyatna, Pasi TER dim 0615 Kuningan Kapt CZI Yusuf, Kapolsek Ciniru AKP Purnama beserta anggota, Camat Ciniru Drs. Jaenudin, Kades Rambatan Rudiana Serta sebagian Warga Desa Rambatan  sebagai penerima bantuan Jamban.

Dari target sebanyak 375 unit Jamban pada semester II tahun 2017 dan saat ini yang sudah terbangun sebanyak 26 unit di wilayah Kodim 0615 Kuningan sedangkan sisa yang lainnya secara serentak di wilayah Kodim 0615 dalam tahap proses pembangunan dengan target akhir yang harus tercapai pada akhir Oktober tahun 2017.

Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf. Riza Taupik Hasan dalam sambutanya disela penyerahan simbolis bantuan tersebut mengatakan pemberian  Jamban secara ini sebagai bentuk program Kodim 0615 Kuningan untuk memberi motivasi dan memacu kepada masyarakat yang lain khususnya Desa Rambatan untuk bersama sama membangun pola hidup sehat dengan membangun  jamban dan juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan taraf kesehatan masyarakat.

"Program ini merupakan Karya Bakti TNI yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman sehat, sasaran yang dituju dalam karya bakti ini adalah masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki jamban keluarga di rumahnya," Ujarnya.

Riza juga menambahkan Keberhasilan pelaksanaan program ini tidak lepas dari peranan semua pihak terutama pihak desa. Kerjasama yang baik dan sinergis antara Pemerintah desa, TNI dan masyarakat merupakan kunci dari keberhasilan program. (Tatang Budiman)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com










Berita Terkini

Categories