212
Friday, 16 July 2021 14:02 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Wujud Peduli Saat PPKM, Warga BKE Bagikan Makan Siang Gratis

Wujud Peduli Saat PPKM, Warga BKE Bagikan Makan Siang Gratis

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Sebagai wujud kepedulian sesama masyarakat di masa PPKM Darurat, warga perumahan Bumi Kuningan Emas (BKE) RT 48 RW 06, Jl. R.E. Martadinata, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan sosial Jumat Berkah Warga BKE Berbagi, Jumat (16/7/2021). 

Warga BKE sengaja membuat tenda di gerbang masuk perumahan dan membagikan puluhan paket makan siang gratis kepada masyarakat sekitar, sopir angkot, ojol, dan siapa pun yang kebetulan sedang melintas. 

"Acara ini sudah berjalan selama 1 bulan. Hasil dari kreativitas DKM maupun warga di lingkungan ini. Sebagai bukti kepedulian kami kepada masyarakat selama pandemi. Hanya ingin berbagi aja. Sesuai dengan kemampuan warga di sini," ungkap Ketua RT 48, Drs. Dede Mulyana kepada Bingkaiwarta.com 

Ia mengaku awal diadakan Jumat Berkah tersebut dikonsentrasikan untuk jamaah Sholat Jumat. Hingga akhirnya ada keputusan PPKM darurat jadi warga melanjutkan kegiatannya dengan sasaran siapa pun yang berada di sekitar perumahan. 

"Kami juga tidak hanya menyalurkan donasi dari warga sini saja. Kalau pun nanti dari luar lingkungan bisa ikut disalurkan di sini," tutur Dede. 

Sementara, Ujang salah seorang warga Bojong Cilaja yang saat itu ikut mendapat paket makan gratis mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang digagas oleh warga BKE. Ia sangat terbantu dengan makan siang yang diberikan secara gratis tersebut. 

"Luar biasa. Sangat membantu lah. Termasuk saya nih yang pendapatan menurun sampai 50% saat PPKM Darurat. Dengan ini minimal makan siang gratis lah," ucapnya. 

Ujang yang berprofesi sebagai tukang pangkas rambut ini pun mengaku jika selama pandemi dirinya belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. 

"Ya, saya sih maunya pemerintah juga lebih sering mengadakan kegiatan seperti di BKE ini. Minimal bagi-bagi makan lah kan lumayan. Alhamdulillah udah 3 minggu saya dapat makan gratis. Terima kasih untuk warga BKE," jelasnya. (rmdty)

Bumi Kuningan Emas PPKM Darurat

Komentar

Berita Terkait