547
Tuesday, 13 July 2021 20:14 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Yakin Bisa Atasi Covid, Bupati Minta Masyarakat Tetap Tenang

Yakin Bisa Atasi Covid, Bupati Minta Masyarakat Tetap Tenang

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang. Selain itu ia menghimbau untuk selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan serta mendukung kinerja aparat pemerintah, petugas, dan relawan dalam menangani pandemi COVID-19. 

"Untuk itu, lakukan dengan disiplin,  kerja sama yang baik dan semangat dari kita semua. Tak ketinggalan senantiasa memohon dengan kuasa dan kehendak Allah Swt. Saya yakin, kita bisa menekan penyebaran COVID-19 dan memulihkan kehidupan masyarakat secara cepat,” tuturnya usai mengikuti video conference (vidcon) evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali bersama Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (13/7/2021). 

Sementara, Luhut yang berperan juga sebagai Koordinator Penanganan Covid-19 di Jawa dan Bali menyampaikan, terdapat penurunan indeks komposit untuk mobilitas dan aktivitas, sehingga menunjukkan perbaikan yang besar. 

"Artinya sudah ada tren penurunan yang perlu dilanjutkan melalui implementasi pengetatan PPKM Darurat yang lebih besar dan targeted (menyasar pada titik terpantau masih tinggi mobilitas dan aktivitasnya)," ungkapnya dalam vidcon. 

Luhut menilai PPKM Darurat mendapat respon positif dari sisi ekonomi. Momentum ini menurutnya harus dijaga dengan memastikan implementasi PPKM Darurat berjalan efektif. 

"Ketika PPKM Darurat ini efektif menurunkan mobilitas, maka kasus akan melandai dan kita bisa merelaksasi ekonomi secara bertahap sehingga masyarakat kecil dapat beraktivitas dengan penerapan Prokes yang tetap ketat," imbuhnya. 

Vidcon diikuti oleh Sekda Kabupaten Kuningan, Dandim 0615/Kuningan, dan Kapolres Kuningan. Selain itu, peserta vidcon diantaranya, para Pangdam, Kapolda, Gubernur, Bupati/Walikota, dan aparat pemerintah lainnya. (rmdty)

Bupati Kuningan Ppkm

Komentar

Berita Terkait