485
Tuesday, 23 February 2021 19:59 (5 hari yang lalu)    Tulis Komentar

Yayasan Ar Ruhama Ingin Wujudkan Rumah Quran di Seluruh Desa

Yayasan Ar Ruhama Ingin Wujudkan Rumah Quran di Seluruh Desa

Bingkaiwarta, MALEBER - Ketua Yayasan Ar Ruhama, Dr K.H Alfan Syafi'i, Lc., M.Pd.I telah melakukan kunjungan sekaligus mengikuti acara Buka Puasa Bersama santri Rumah Tahfidz al Quran (RTQ) Ar Rumaha Cabang Maleber, Senin (22/2/2021). 
 
Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memberikan support kepada para santri serta seluruh pengelola, termasuk para pengajar, DKM dan tokoh masyarakat yang terlibat langsung dalam pengelolaan RTQ tersebut. 
 
UAS Kuningan sapaan khas Ustadz Alfan Syafi'i berpesan agar para santri tetap bersemangat dalam mempelajari dan menghafal al Quran karena merekalah generasi pelanjut yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa ini. 
 
Menurut Ustadz Alfan, RTQ Maleber ini merupakan salah satu RTQ yang cukup berhasil yang sedang dirintis oleh Yayasan Ar Ruhama.
 
"Saat ini Ar Ruhamah telah mendirikan 3 (tiga) RTQ. Selain di Maleber ada juga di Ciwaru dan Kalimanggis. Harapannya ke depan di setiap kecamatan bahkan di setiap desa yang ada di Kuningan terdapat minimal satu Rumah Quran, " tutur Ust Alfan kepada bingkaiwarta.com, Selasa (23/2/2021).
 
Ketika ditanya mengapa konsern ingin mendirikan Rumah Quran, Ust Alfan menjelaskan karena mencontoh Rasulullah SAW. "Dulu Rasulullah saw membangun peradaban ummat dengan mengajarkan al Quran, "ujarnya.
 
Acara yang dimulai bada sholat Ashar tersebut berlangsung lancar dan penuh keakraban. Diawali dengan tasmi hafalan para santri, tausyiah singkat dari Ust KH Dr. Alfan Syafi'i dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Para santri nampak begitu ceria dan antusias mengikuti acara tersebut.
 
Turut hadir dalam acara tersebut H Tatang sebagai donatur dan onwer Hisana Kuningan, Ketua DKM Bapak Asep Syafei, tokoh pendidikan Bapak Jazuli serta tiem Balad UAS, Dr Mualim, MA, Dr Yadi Fahmi dan Azam Abdurrahman. (Abel Kiranti)
Arruhamah rumah quran maleber kuningan yayasan arruhama

Komentar

Berita Terkait