Yayasan OI Sebagai Sarana Aktifitas Sosial Anggota Fals Mania Dalam Menjalankan Misi Kemanusiaan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-06 14:04:55+07

Yayasan OI Sebagai 1.jpg

Fals Mania yang mendirikan Yayasan Orang Indonesia sejak tanggal 16 Agustus 1999, bergerak sebagai suatu komunitas yang menjalankan misi kemanusiaan seperti santunan anak yatim di 6 Desa berbeda di Kabupaten Kuningan, Selasa (6/12).

 

Kuningan – Ketua komunitas Fals Mania, Ahmad Supardi mengatakan, para penggemar fanatik Iwan Fals khususnya di Kabupaten Kuningan, yang sudah memiliki anggota sekitar 300 orang, sejak tanggal 16 Agustus 1999 telah mendirikan sebuah yayasan yang diberi nama Yayasan Orang Indonesia atau dikenal dengan sebutan OI.

Yayasan tersebut didirikan oleh semua kalangan Fals Mania  dan diperuntukan sebagai wadah bagi komunitas tersebut dalam melakukan aktifitas organisasi serta sebagai kantor cabang. Hingga kini, kesekertariatan OI tersebut dapat ditemui disetiap penjuru Nusantara, termasuk di Kabupaten Kuningan, dan bahkan hingga ke Mancanegara.

“Fals Mania merupakan cikal bakal OI di Kabupaten Kuningan akan tetapi OI itu dalam bentuk ormas sedangkan Fals Mania adalah sebuah komunitas yang mewadahi para penggemar Iwan Fals,” kata Ahmad Supardi yang biasa dipanggil H. Otong kepada BINGKAI WARTA, Selasa (6/12) di kesekretariatnya yang terletak di Desa Purwasari kecamatan Garawangi

Otong menuturkan bahwa Fals Mania dibentuk dengan tujuan sebagai ajang menjalin silaturahmi, persatuan dan perdamaian di Kabupaten Kuningan khususnya. Dan selain itu, dirinya juga menanamkan kepercayaan diri dan saling mengisi sesama anggota, serta mengarahkan para Fals Mania dalam kegiatan sosial.

Menurutnya, program yang sedang dilaksanakan saat ini ialah santunan kepada anak yatim sebanyak 200 orang dari 6 Desa berbeda. Diantaranya Desa Purwasari, Desa Bandorasawetan, Desa Cipedes, Desa Koreak, Desa Timbang dan Desa Kapandayan. “Kita menggelar kegiatan ini setiap setahun dua kali, yaitu menjelang idul fitri dan maulid Nabi SAW," tutur Otong.

Otong berharap, kegiatan sosial ini bisa memberikan efek positif terhadap para anggotanya dan juga memberikan nilai yang baik di mata masyarakat. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu kegiatan ini. (Elly Said)

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories